PMR SMP AN-NUR JUARA I dan JUAR II se-Kabupaten Malang

LOMBA PMR 2017

TINGKAT MULA DAN MADYA II SE- KABUPATEN MALANG

DIGELAR PMR WIRA SMK N 1 KEPANJEN

 

Assalamualaikum wr. Wb.

 

Inter Arma Caritas Siamo !!!!

 

Siammo tutti frateli….(kita semua saudara)…..

 

Gimana kabarnya  sobat pembaca??  Kali ini kami sedikit curhat tentang suka duka mengikuti lomba.Yaitu acara “Lomba PMR Mula dan Madya Se- Kabupaten Malang 2017” pada 22 januari 2017 acara ini adalah gelaran yang kedua yang insyaallah akan rutin dilaksanakan dua tahunan oleh PMR WIRA SMK N 1 Kepanjen Kabupaten Malang dan Di support Langsung Oleh PMI Kabupaten Malang. setelah sebelumnya pernah diadakan juga pada tahun 2015 yang pada kala itu PMR SMP An Nur Masih belum bisa berlaga dan tahun ini kami di beri kesempatan untuk berlaga untuk mengevaluasi hasil latihan selama ini.

 

Acara ini didikuti 18 regu dari SMP-SMP di Kabupaten Malang. Kegiatan ini diadakan di lingkungan SMKN 1 Kepanjen. Cabang lomba yang dipertandingkan ada dua bagian yaitu Treveling dan non Treveling, untuk bagiam treveling ada 4 yang dilombakan yaitu Pertolongan pertama,Kepalang merahan, Ayow Siaga Bencana, Sanitasi dan Kesehatan. Sedangkan Untuk Non treveling ada dua yang dilombakan yaitu Cerdas cermat kepalang merahan dan got tallent. Acara berlangsung hanya satu hari. Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan upacara pembukaan dan diakhiri pada jam 19.00 WIB.

220117a

Lomba pertolongan pertama

220117b

lomba sanitasi dan kesehatan

220117c

Lomba Kepalang Merahan

220117d

Lomba Ayow Siaga Bencana

 

220117e

Lomba Yourci Got Tallent

220117f

lomba cerdas cermat kepalang merahan

 

Pada mulanya kami latihan setiap ada jam istirahat di pondok yaitu jam 13-14 dan malam jam 21-22 tau sendiri jam pondok sangat padat tapi itu tidak mengendorkan semangat perjuangan yang tak akan terlupakan 3 minggu sebelum lomba yang sangat menguras tenaga dan fikiran lain halnya dengan sekolah-sekolah  lain yang setelah jam sekolah mereka tidak ada kegiatan.
Pada saat lomba yaitu dilokasi tiap cabang lomba yang tersebar di sekitar lingkungan SMKN 1 Kepanjen sangat menyulitkan karena pembina harus bolak balik dari ujung ke ujung. Dengan usaha yang sangat keras itu akhirnya membuahkan hasil yang sangat tidak bisa di ambil logika sebagaimana wajarnya sebagai mestinya karena bisa juara satu di YGT (Yourci Got Tallent) dan Juara Peringkat Dua Se-Kab. Malang.

220117j

Juara 1 YGT

220117h

Piala Peringkat 2

Dan semoga dengan diadakannya kegiatan-kegiatan semacam ini PMR SMP An-Nur Lebih bisa dalam menerapkan dua kaidah kehidupan Habblum minallah dan Habblum Minannas dan semoga dilomba-lomba berikutnya PMR PMI Unit SMP An-Nur Bisa terbang Ke lomba lomba berikutnya amin

Wassalamualakum wr wb

Terima kasih kepada UStad M. Shokhul Huda, S.Pd

 

 

 

Facebook Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *