KSM Jawaban Santri Tak Hanya Belajar Agama


Foto : Peserta mengikuti apel pembukaan KSM di Aula SMP AN NUR Bululawang Malang

MALANG – SMP An Nur Bululawang Malang Jawa Timur bekerjasama dengan MKKS MI Kec Bululawang menggelar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diikuti ribuan siswa se- Kecamatan Bululawang, Rabu (14/2/2018).

Kegiatan ini untuk mengukur kemampuan para siswa madrasah di bidang sains.
Kepala SMP AN NUR Bululawang Nur Kholis, M.Pd.I mengatakan, kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ini untuk mengubah cara pandang masyarakat yang biasanya memandang madrasah hanya mempelajari ilmu agama.

“Kegiatan ini sebagai langkah menunjukkan bahwa madrasah juga mempelajari ilmu umum salah satunya sains dan sekaligus memperkenalkan SMP AN Nur lebih luas,” ucapnya.

“Sehingga nanti kedepannya siswa siap berkompetisi dengan sekolah umum dalam bidang sains. Dengan digelarnya kompetisi ini diharapkan semakin banyak murid dari madrasah yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional (KSM),” tambah Nur Kholis.

Ketua panitia Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2018, Hasbis menjelaskan, dalam kompetisi ini ada sebanyak 80 siswa turut serta dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2018.

“Nantinya akan diambil satu siswa terbaik untuk mewakili kecamatan di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten,” ucap Hasbis.(*)

Facebook Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *