Belajar Administrasi Melalui Pengurusan Kartu UAS Oleh Siswa SMP AN NUR


Foto : Pengurusan presensi siswa

Cakrawala SMP AN NUR, – Tampak barisan memanjang membentuk antrian di halaman SMP ANNUR. Hal ini disebabkan oleh antusias siswa dalam menyongsong ujian akhir semester ganjil yang dilaksanakan senin (11/12). Semua siswa tampak tertib dalam menjalankan intruksi untuk memenuhi kelengkapan administrasi ujian. Kegitan tersebut meliputi pengambilan kartu serta urusan pembiayan ujian.

Pelaksanaan ujian semester ganjil di SMP ANNUR memang tidak sama dengan sekolah lain, khususnya yang di luar naungan pondok pesantren. Pasalnya ketika sekolah di luar yang umumnya melaksanakan ujian, SMP ANNUR yang berada dalam naungan pondok pesantren melaksanakan libur maulid sesuai dengan jadwal akademik yayasan. Perbedaan pelaksanaan ujian ini tidak dipermasalahkan oleh DIKNAS selama pelaksanaannya berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam proses pengurusan ini banyak hal yang bisa diambil, antara lain masalah ketertiban dan budaya antri. Sehingga siswa akan terbiasa mengurusi masalah administrasi yang lain dengan baik.

 “Dengan proses pengurusan administrasi ujian yang tertib, diharapkan suatu saat siswa terbiasa mengurusi masalah-masalah administrasi dengan baik,” tutur Nur Kholis, selaku Kepala SMP ANNUR.

Proses pengurusan administrasi berjalan dengan lancar dan tertib. Namun, pengurusan ini bukan tanpa kendala. Banyak hal nonteknis yang menjadi kendala, di antaranya seperti cuaca.

“Pengambilan kartu agar  berjalan dengan tertib, beberapa kursi dan meja disiapkan untuk petugas di area terbuka. Meski begitu ada beberapa faktor nonteknis pernah menghambat, seperti terik matahari yang menyengat di siang hari,” tutur Kaur. Kesiswaan, Shoim Asyari.

Foto : Suasana pengurusan administrasi UAS Ganjil

Pewarta  : Moch Shofwan
Editor.     : M Shohib
Fotografer : Berbagai Sumber SMP AN NUR
Publisher :Humas SMP AN NUR

Facebook Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *