SMP AN NUR – Komunitas SATU AYAT Menyalurkan Bantuan Untuk Bencana Pacitan


Foto : Penyaluran Bantuan

Cakrawala SMP AN NUR – SMP An Nur Bululawang Malang kerja sama menyalurkan bantuan pakaian layak pakai untuk korban banjir pacitan Jawa Timur bersama Komunitas SATU AYAT (Santunan Untuk Anak Yatim Piatu dan dhuafa). Ketua SATU AYAT Shoim, Kamis (30/11) mengatakan, “bantuan yang disalurkan itu berupa baju, celana dan pakaian anak – anak, melihat kondisi masyarakat ketika kejadian belum bisa menyelamatkan harta benda terlebih mereka menggunakan pakaian yang mereka gunakan”.

Banjir dan longsor yang melanda Pacitan pada 27-28 November 2017 lalu, disebabkan siklon tropis Cempaka yang menimbulkan curah hujan ekstrem dengan intensitas 383 milimeter per hari.
“Di antaranya 20 orang ditemukan meninggal dunia. Lima orang meninggal akibat banjir dan 15 orang lainnya tewas akibat tanah longsor. Sementara lima korban lainnya belum ditemukan,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho lewat keterangan tertulis pada Sabtu, 2 Desember 2017.

“Melihat kejadian di media cetak dan elektronik saya merasa turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Pacitan, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini saya merasa tergugah untuk membantu mencari donasi dan menyalurkan bantuan melalui komunitas ini dan sekaligus mengisi waktu liburan dengan melakukan hal positif”. Tutur Balada salah satu peserta didik SMP AN NUR.

Facebook Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *