MPK SMP AN NUR Jalur Aspirasi Peserta Didik


Foto : Rapat Koordinasi MPK SMP AN NUR

Cakrawala SMP AN NUR – Bululawang (19/11) Majelis Permusyawaratan Kelas atau Majelis Perwakilan Kelas (MPK), adalah suatu organisasi yang berada ditingkat sekolah di Indonesia yang keberadaannya di luar Struktur Organisasi Sekolah dan salah satu organisasi kesiswaan yang resmi dan wajib ada di SMP/MTs termasuk di lingkungan SMP AN NUR Bululawang Malang. Keberadaan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) adalah Pengawas Kebijakan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang berperan penting dalam suatu sekolah.

Wildan Ibadurrahman selaku pembina MPK ditemui pada saat rapat koordinasi (19/11) “berharap, kinerja MPK bisa lebih baik lagi dan lebih aktif dalam menjalankan tugas-tugasnya. Mengingat SMP AN NUR memiliki jumlah rombel kelas 76 dengan jumlah peserta didik 2871”.

“ Adanya MPK ini dapat merumuskan suatu permasalahan dan menghasilkan suatu kesepakatan. Kebutuhan adanya organisasi MPK ditegah – tengah peserta didik dapat mewakili aspirasi agar dapat tersampaikan dengan mudah baik kepada pihak sekolah, guru, pembina, ataupun kepada pengurus OSIS. Terlebih fungsi MPK adalah mengawasi dan membantu OSIS agar bekerja dengan baik”. tambahannya.

Facebook Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *