SMP AN NUR Memerangi Narkoba Melalui Lomba Dakwah di Polres Malang

Foto : Penyerahan Piala oleh Bupati Malang

Cakrawala SMP AN NUR AN NUR – Berbagai cara dilakukan Polres Malang guna memerangi peredaran narkoba di wilayah hukumnya. Kali ini, korps seragam cokelat ini menggelar lomba dai atau pendakwah.Termasuk SMP AN NUR mendelegasikan peserta didiknya untuk mengikuti lomba tersebut.

Lomba tersebut diikuti sekitar 30 peserta dari masing-masing Polsek jajaran, bertempat di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang, Jumat (3/11). Tema lomba dai yakni keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terorisme dan utamanya tentang narkoba. Pada lomba ini SMP AN NUR mendapatkan juara 2 lomba tersebut yang diwakili oleh M. Iqbal Maulana. “Alhamdulillah ini merupakan pengalaman baru”.Tuturnya

Dalam sambutannya, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, mengatakan, momen lomba ini tidak lain merespon maraknya kasus narkoba yang melibatkan generasi muda. Korban yang mayoritas masih pelajar menjadi terjerumus dalam penggunaan dan peredaran narkoba. Hal ini tentu sudah sangat memperihatinkan. Bahkan Presiden Joko Widodo selalu mendeklarasikan perang terhadap peredaran narkoba.

”Apalagi generasi muda yang seharusnya sebagai penerus bangsa malah ikut andil dalam penggunaan dan peredaran narkoba,” kata Ujung.

Oleh karena itu, lanjut Ujung, mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama memerangi narkoba. Baik peredaran maupun penggunaan barang haram tersebut. Diharapkan para peserta dapat mengajak generasi muda lainnya untuk menjauhi narkoba.

”Peran serta masyarakat sangat penting. Terutama peran dai dan daiyah,” tukas alumnus Akpol 2000 ini.

Foto : M Iqbal M

Facebook Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *