SMP AN NUR Membentuk Karakter Melalui P4TK PKn – IPS

Cakrawala SMP AN NUR — Sebanyak 27 orang guru SMP se kabupaten Malang mengikuti Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (P4TK) PKn dan IPS bertempat di SMP Negeri Singosari Malang. Dalam keikutsertaan ini SMP AN NUR Bululawang mendelegasikan pada Wildan Ibadurrahman, S.Pd selaku guru mata pelajaran Pkn, yang diselenggarakan pada tanggal 16 – 17 Oktober 2017 ini dibagi menjadi beberapa kelompok.
Drs Fathul Muhaimin sselaku pengawas dari Dinas Kab. Malang dalam sambutannya menyampaikan “menidik seorang guru menjadi profesional dapat dilakukan dengan mengikuti berbagai pelatihan dengan baik, dianataranya melalui P4TK PKn – IPS”.
Ditambahkan muhaimin “ikuti perkembangan dan jangan sampai di tindas oleh perkembangan zaman”.
“Guru sekolah mempunyai kewajiban ganda, mereka tidak saja harus melakukan pengembangan profesi bagi dirinya. Tetapi juga berkewajiban melakukan pembimbingan terhadap peserta didik sehingga membentuk karakter bagi mereka, terlebih lagi di kurikulum K.13”. Imbuhnya..
Sementara itu Wildan mengatakan, “pelatihan seperti ini sangatlah perlu bagi kami terlebih kami bisa melakukan tukar pikiran dengan guru sekolah lain dan terlebih lagi SMP AN Nur merupakan sekolah yang berbasis pesantren maka sangat pentinglah dalam pembentukan karakter peserta didik”.

Facebook Comments

comments

1 Comment

  1. Ginanjar

    Sangat penting bagi setiap pendidik untuk mengikuti pkb, guna meningkatkan kompetensi dan ptofesionalistas, semoga kegiatan ini berkelanjutan dan memberikan motivasi kepada guru yg lain

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *