PMR SMP AN NUR Meningkatkan Kualitas Melalui BARA PAMERA XIV UIN Malang

Foto:Persiapan Mengikuti Lomba BARA PAMERA XIV KSR – PMI UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

CAKRAWALA SMP AN NUR –Ekstrakulikuler Palang Merah Remaja (PMR) SMP AN NUR Bululawang Malang menjadi peserta BARA PAMERA XIV KSR – PMI UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang diselenggarakan pada 13 – 15 oktober 2017. Mereka akan berkompetisi dalam sejumlah lomba tentang kepalangmerahan. Yang diikuti WIRA dan MADYA PMR se- Indonesia.
Silakhul Huda, S,Pd menjelaskan dalam keikutsertaan PMR SMP AN NUR dalam kegiatan tersebut merupakan cara kami dalam meningkatkan kualitas PMR SMP AN NUR. Mereka harus bisa mengaplikasikan prinsip palang merah dalam kehidupan sehari-hari dan anak didik akan semakin berpengalaman dalam tugas kepalangmerahan,
Kepalangmerahan bahkan harus dilaksanakan sejak dini. PMR dapat menjadi ujung tombak dalam program dukungan sebaya, model sebaya dan pendidik sebaya. “Untuk itu ada jenjang dalam PMR, yakni PMR Mula dengan anggota siswa SD, PMR Madya SMP, Wira untuk SMA dan KSR beranggotakan mahasiswa,” terangnya.
Koordinator ekstra mengatakan, PMR dan KSR memiliki peran penting dalam membantu membangun karakter anak serta pemuda. Untuk itu, katanya, perlu ada upaya pelatihan dan pembinaan secara kontinyu sehingga mereka dapat efektif menjalankan perannya. “Saya harap para relawan muda ini bisa sebagai pendidik sebaya dan dapat berbagai pengetahuan, keterampilan serta sikap,” tandas Khozinatul Asror. (M.S)

FOTO : Mengikuti upacara Pembukaan

Facebook Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *