Terkenal Karena Prestasi SMP An Nur Bululawang jadi Rujukan Sekolah MI Darussalam Blitar

SMP An Nur Bululawang Malang menerima kunjungan dari MI Darussalam Kota Blitar, Minggu (1/10/17). Kunjungan tersebut salah satu kegiatan dalam rangka study banding yang dilakukan di Pondok Pesantren An Nur II Al-Murtadlo Bululawang Malang.

Sambutan hangat dan ramah ditunjukkan oleh pihak SMP An Nur, sehingga rombongan merasa nyaman dam antusias ingin selama kunjungan.

Fadlan Falakhi kaur humas berbaur dengan siswa untuk memandu kegiatan ini agar berjalan dengan baik. “Kegiatan berlangsung dengan baik, peserta menunjukkan antusiasnya,” ucapnya.

Ia menambahkan pelayanan yang baik akan menimbulkan kenyamanan bagi peserta study banding, sehingga kesan baik akan diterima oleh SMP An Nur.

Sementara itu Habib, guru pendamping MI Darussalam mengakui berbagai prestasi dan keunggulan SMP An Nur. Karena itu ia mengajak siswanya berkunjung ke SMP An Nur sebagai bahan rujukan untuk melanjutkan sekolah.

Melalui kunjungan ini diharapkan mampu memberikan wawasan luas dan ilmu bagi siswa. Sebab siswa diberi gambaran tentang sekolah yang akan menjadi tujuan setalah menyelesaikan sekolah dasar.

“Kunjungan ini untuk memberikan wawasan kepada siswa dan menambah ilmu. informasi sekolah seperti inilah yang diharapkan anak anak untuk memiliki gambaran sekolah yang akan dituju kelak selesai sekolah tingkat dasar,” ujar Habib, guru pendamping MI Darussalam.

Kegiatan study banding memang diperlukan untuk menambah wawasan yang menjadi ilmu untuk mengembangkan sebuah lembaga. Dengan kegiatan semacam ini siswa maupun pihak sekolah akan memiliki gambaran yang luas dalam melakukan pengembangan baik terhadap siswa mapun lembaga yang berkenaan dengan kegiatan pembelajaran.

Tidak lupa kesan pun disampaikan salah satu siswa bahwa ia memiliki keinginan suatu saat ia akan bersekolah di SMP Annur Bululawang. “Kita sekarang sekolah di MI Darussalam kKota Blitar, nanti lanjut ke SMP AN Nur, Insya Allah,” kata satu murid yang mengikuti kegiatan. (*)

Facebook Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *