Begini Cara Khusyuk Siswa An Nur Sambut Tahun Baru Islam

Begini Cara Khusyuk Siswa An Nur Sambut Tahun Baru Islam

MALANG – Menyambut tahun baru Islam 1439 H, seluruh guru dan siswa SMP An Nur mengawali doa tutup tahun setelah shalat Ashar.

Dengan khusyuk mereka berdoa hingga waktu magrib tiba. Setelah shalat magrib berjemaah doa terus dilantunkan denagn doa awal tahun yanh dipimpin oleh Ustad Zulkifli.

Nur Kholis Kepala Sekolah SMP An Nur meminta pada seluruh siswa dan jemaah yanh hadirnuntuk membaca ayat kursi sebanyak 360 kali. “Semoga dengan pembacaan ayat kursi 360 x ini hajat kita dikabulkan dan semoga diawal tahun baru Islam ini kita menjadi pribadi yang lebih baik,” kata Nur Kholis.

Ia menegaskan beginilah perayaan tahun baru Islam, tahun baru umat Islam yang dirayakan pada Bulan Muharram. “Akhir tahun ditutup dengan doa, awal tahun dimulai dengan doa,” kata dia.

Sementara itu Indra salah satu staff meyebutkan perayaan tahun baru ini semakin terasa jika seluruh umay berkumpul untuk bermunajat pada Allah.

“Kita berkumpul bersama dan bermunajat minta pertolongan Allah sehingga di tahun yang baru kita akan menjadi seseorang yang lebih baik,” ucapnya.(*)

Ajp5

Facebook Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *