SMP AN NUR Kembangkan Bakat Melalui Ekstrakulikuler

HUMAS SMP AN NUR – Ekstrakurikuler meruapakn kegiatan yang mengasah minat dan bakat siswa. Seperti sekolah pada umumnya SMP An Nur Bukulawang juga memiliki ekstrakuriler yang sebagai fasilitas sekolah.

Di SMP An Nur Bululawang kegiatan ekstra diadakan setiap hari Rabu dan Kamis

Asror salah satu guru di SMP An Nur menambahkan, ekstrakurikuler digelar agar siswa tak bosan dengan kegiatan belajar mengajar di kelas. “Jika setiap hari dari pagi hingga sore, anak-anak didik belajar di kelas, diharapkan dengan mengikuti ekstrakurikuler, akan dapat wawasan dan pengalaman pembelajaran yang berbeda,” kata dia.

Diterangkan Agung, koordinator ekstra, pembelajaran ekstrakurikuler akan lebih banyak dilakukan di luar kelas dan lingkungan sekitar sekolah.

”Anak-anak tidak hanya akan belajar sesuai dengan passion mereka saja, tapi sekaligus sebagai rekreasi setelah sepanjang hari berkutat dengan pelajaran utama di kelas,” katanya.

Siswa dapat belajar pramuka di halaman sekolah, pencak silat, teater, pramuka dan banyak lagi. Akan banyak inspirasi yang bisa diperoleh dan itu membuat semua sudut sekolah.

”Sudah tidak sabar menunggu ekstrakurikuler dimulai. Pasti menyenangkan bisa belajar hal yang baru,” kata Ilhan, siswa kelas Delapan.

Narasumber: Moch shofwan
Jabatan: HUMAS

Facebook Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *