Ketua OSIS Terpilih SMP AN Nur Bululawang Dilantik

MALANG – SMP An Nur Bululawang, Malang, Jawa Timur menggelar acara pelantikan dan serah terima jabatan dari pengurus OSIS masa bakti 2016/2017 kepada pengurus baru tahun pelajaran 2017/2018.

Selain pelantikan ketua OSIS yang baru, acara yang berlangsung di Aula AN War, Rabu (23/8/2017) kemarin itu juga digelar serah terima jabatan MPK (Majelis Perwakilan Kelas) dan pengurus ekstrakulikuler.

Sebelumnya, telah dilakukan proses pemilihan ketua OSIS (Pilkaos) yang dilaksanakan secara demokratis, yakni melalui pemilihan langsung oleh seluruh peserta didik.

Terpilih sebagai ketua OSIS Putra adalah Rachmat Deny dan ketua OSIS Putri Ananda Atika. Adanya dua ketua OSIS karena di SMP An Nur, kelas putra dan putri dipisah.

Kepala Sekolah, Nur Kholis, M.Pd mengambil sumpah pelantikan yang disaksikan oleh para wakil kepala sekolah, dewan guru, pembina eksrakulikuler dan seluruh siswa. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta serah terima secara simbolis berupa menyerahkan tongkat komandan dari ketua lama kepada ketua baru.

Dalam sambutannya, Nur Kholis, mengucapkan selamat dengan terpilihnya ketua baru dan pengurus. Kepercayaan yang diberikan para siswa kepada ketua baru harus dijadikan pelecut untuk menjalankan roda organisasi dengan baik.

“Kalian adalah siswa-siswi terpilih yang diberikan amanah oleh sekolah dan seluruh peserta didik untuk mengemban tugas menjalankan roda organisasi yang didalamnya terdapat program-program yang seiring dengan program sekolah,” ucapnya.

Nur juga menekankan, Ketua yang baru mempunyai beban tanggung jawab yang besar. Untuk itu, ketua dan pengurus harus bekerja maksimal dan bekerjasama dengan seluruh pihak yang ada di sekolah, baik itu guru maupun dengan siswa lainnya.

“Bekerjalah semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan dengan mengacu pada program dan ketentuan yang berlaku dengan disertai tanggungjawab. Selamat berkerja dan SMP AN NUR tetap jaya,” ucapnya.

Ketua OSIS periode 2016/2017, Wildan mewakili rekan-rekan pengurus, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuannya serta meminta mohon maaf atas segala kekurangan selama menjabat kepada semua peserta didik.
Begitu juga ketua OSIS baru, Ananda Atika dan Rachmat Deny mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaannya dan meminta dukungan dalam menjalankan organisasi satu tahun kedepan.

“Jangan mengharapkan apa yang berikan sekolah untuk kita, tapi apa yang harus berikan kita kepada sekolah”, kata Deny.

Selamat bertugas kepada semua pengurus OSIS 2017/2018 semoga Allah SWT., memberikan kemudahan dan keberkahan dan menjadikan amal ibadah dalam menjalankan kepercayaannya. Aamiin. (*)

Facebook Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *