Pembukaan MPLS SMP AN NUR 2018/2019


Foto : Upacara Pembukaan MPLS 2018/2019

Cakrawala SMP AN NUR – Sebanyak 1256 siswa baru SMP AN NUR Bululawang Malang, mengikuti upacara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Timur dengan pembina upacara Nur Kholis, M.Pd.I selaku kepala sekolah, Senin (2/7) mulai pukul 07.00 WIB.

Nur Kholis Menegaskan dan memastikan MPLS jauh dari kekerasan, bullying, tindak, moral dan kegiatan yang tidak bernilai edukatif. “Kami juga ingin memastikan bahwa momentum tahun pelajaran baru ini menjadi masa-masa yang dikenal bukan dengan hal-hal konyolnya, melainkan waktu yang menyenangkan, edukatif dan bermanfaat dalam melatih kedewasaan dan pola pikir para siswa,”tegasnya usai kegiatan. Menurut dia, berbagai pihak selain kepala sekolah dan guru, serta masyarakat, juga harus mengawasi pelaksanaan MPLS. Orang tua dan masyarakat juga harus turut berperan mengawasi kegiatan awal sebelum pembelajaran tahun pelajaran baru dimulai tersebut. Dengan demikian, MPLS yang selama ini identik dengan perploncoan dan kekerasan ini bisa benar-benar hilang. “Kekerasan, bulllying bukan budaya pendidikan kita, alangkah baiknya jika MPLS diisi dengan hal positif seperti meningkatkan motivasi belajar, saling menunjukkan bakat atau peduli dengan lingkungan sekitar, itu baru budaya kita.

Shoim, Selaku ketua pelaksana MPLS mengatakan, untuk pembukaan MPLS perlu adanya pembinaan kepribadian. Menurutnya, saat ini anak-anak muda rentan terpengaruh informasi-informasi yang tidak jelas. “Mulai dari terorisme, radikalisme, dan isu tentang perpecahan. Makanya mulai saat ini, kewaspadaan di tingkat sekolah menjadi sangat penting untuk ditanamkan, wawasan tentang kebangsaan menjadi sangat perlu dilakukan,”tegas Shoim.


Foto : Upacara Pembukaan MPLS 2018/2019

Facebook Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.