google-site-verification: google22b66ee4c83295c7.html

AN NUR 2 Membrondong Juara MB Tingkat Jawa Timur


Foto : Atraksi MB AN NUR Di ajang Bergengsi MB Tingkat Jawa Timur

Cakrawala SMP AN NUR – Setelah melewati hari-hari dengan berbagai latihan yang sangat berat. Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Bermodal persiapan yang sangat matang serta tekad yang kuat . MB An-Nur 2 yang dibilang “anak baru” dalam perlombaan KDS (Ken Arok Duta Swara) lingkup wliayah Jawa Timur bertajuk KDS Display, Play Pass n Colour Guide Contest ke-XI. Dapat menggemparkan seisi ruangan Gor Ken Arok 29 April 2018 lalu. Acara yang telah berlangsung sejak jum’at lalu tersebut diadakan dalam rangka memperingati ulang tahun kota Malang yang ke-104. Tidak lupa pula pengasuh Ponpes turut hadir untuk memberikan dukungan dan semangat bagi 108 santrinya yang sedang berjuang demi membesarkan nama baik An-Nur 2.
Dengan membawakan tema Timur Tengah , MB An-Nur dapat menyabet 6 piala dari 9 kategori , yakni. The Best Analisa Music, The Best Display and Showmanship, The Best Costume, The Best Field Commander, The Best Marching and Manouvering dan The Best Drum Major. Dengan begitu MB An-Nur mendapatkan juara ke-2 kategori marching band SMA/Umum setelah beda skor yang sangat tipis dengan SMAN 1 Kepanjen, yaitu 0.50.
Lagu-lagu yang dibawakan pun tidak kalah apik dengan ratusan peserta yang lain. Yakni, The Darkness, The Massage and The Glory. Selain itu, MB juga membawakan cerita yang sangat menarik tentang pembebasan salah satu sahabat Nabi yang menjadi budak. Dia adalah Bilal bin Rabbah. Mu’adzin pertama bagi umat Islam. Tidak hanya berhenti disitu saja. Cerita berlanjut pada saat peperangan umat Islam bersama kaum Qurais dalam Perang Badar yang menyebabkan kemenangan yang sangat gemilang bagi kaum Muslim. Hal itu mencerminkan perjalanan MB An-Nur. Meskipun masih dikatakan masih baru, tetapi prestasi yang diraih sangat gemilang dan membanggakan. Bukan saja dari pihak pengasuh, melainkan juga dari seluruh keluarga besar Ponpes An-Nur 2 Al-Murtadlo.

Facebook Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.