CONNECTION_ERROR Tanamkan Jiwa Sosial, Siswa SMP An Nur ikuti Diklatsar VII – SMP An-Nur Bululawang

Tanamkan Jiwa Sosial, Siswa SMP An Nur ikuti Diklatsar VII


Foto : Penyampaian Materi Oleh dr. Novi direktur RS Mitra Delima Malang

CAKRAWALA SMP AN NUR – Siswa SMP An Nur Bululawang Malang Jawa Timur mengikuti Diklatsar ke VII Palang Merah Remaja (PMR) yang dilatih Tim RS. Mitra Delima dan PMI Kab. Malang, Jumat – Sabtu (5-6/1/2018).
Pembukaan diklatsar dipimpin oleh Nur Kholis Kepala Sekolah SMP An Nur dan bertempat di aula SMP An Nur Bululawang.

Ia menjelaskan tujuan Pendidikan dan Latihan dasar (Diklatsar) ini, agar siswa membina dan mendidik serta menerapkan Ilmu Pengetahuan Kepalangmerahan yang telah didaparkan.

“Kegiatan PMR ini merupakan tempat mendidik siswa untuk menanamkan jiwa sosial dan rasa tolong menolong, saya harap peserta yang ikut nantinya dapat melanjutkan terus ke jenjang lebih tinggi ikut kegiatan ini,” harap Nur Kholis.

Sementara itu Direktur Rs. Mitra Delima dr. Novi mengucapkan terima kasih kepada SMP An Nur yang terus mengembangkan PMR untuk mendukung program pembinaan relawan muda di Kabupaten Malang.

“Diklatsar ini bertujuan agar para siswa nantinya dilantik menjadi anggota Palang Merah Remaja (PMR), yang merupakan suatu wadah kegiatan untuk melatih para siswa agar menjadi relawan masa depan yang memiliki jiwa sosial dan aktif dalam kegiatan kemanusiaan,” kata dia.
Ada 49 siswa dari SMP An Nur yang mengikuti Diklatsar VII ini. Hadir pula dalam pembukaan wakil kepala sekolah, Fasilitator PMI Kab. Malang, Direktur RS. Mitra Delima pembina PMR dan guru, Fasilitator PMI serta pembina dan undangan lainnya.

Pewarta : Moch Shofwan
Publisher : HUMAS SMP AN NUR

Facebook Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.