CONNECTION_ERROR SMP AN NUR Meningkatkan Kesehatan Peserta Didik Melalui Pelatihan UKS – SMP An-Nur Bululawang

SMP AN NUR Meningkatkan Kesehatan Peserta Didik Melalui Pelatihan UKS

Cakrawala SMP AN NUR Bululawang (16/10). Peningkatan kondisi konstitusi pendidikan sehingga dapat mendukung berlangsungnya proses belajar mengajar yang menunjang tercapainya kemampuan untuk menjalankan prinsip hidup sehat merupakan salah satu tujuan UKS (Usaha Kesehatan Sekolah). SMP AN NUR yang memiiki peserta didik yang jumlahnya ribuan perlu adanya pembinaan dan pelatihan dalam hal ini mendelegasikan Bpk. Ahrol, S.Pd selaku pembina UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh UPTD kecamatan Bululawang guna menambah wawasan mengenai ke UKS an (Usaha Kesehatan Sekolah).
Ahrol berharap dengan mengikuti pelatihan tersebut mampu dan dapat diterapkan di lingkungan sekolah. Pelatihan tersebut secara umum bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi peserta didik dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat serta derajat kesehatan peserta didik. Selain itu juga menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal dalam rangka pembentukan manusia Indonesia berkualitas.
“Di samping itu juga meningkatkan peran serta peserta didik dalam usaha peningkatan kesehatan di sekolah dan rumah tangga serta lingkungan masyarakat, meningkatkan keteramplan hidup sehat agar mampu melindungi diri dari pengaruh buruk lingkungan”. Tuturnya.

Facebook Comments

comments

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.